Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Menang, Warga Pasar Ikan Bangun Hunian Kumuh Lagi

Anies-Sandi Menang, Warga Pasar Ikan Bangun Hunian Kumuh Lagi

Jakarta – Semenjak bangunan di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, ditertibkan pada April 2016 silam, belum terlihat pengerjaan proyek revitalisasi yang sebelumnya direncanakan Pemprov DKI Jakarta di kawasan itu.

Anies-Sandi Menang, Warga Pasar Ikan Bangun Hunian Kumuh Lagi

Pasar Ikan

Pasar Ikan di kawasan itu ditertibkan oleh Pemprov DKI dengan dalih untuk revitalisasi kawasan Sunda Kelapa di Jakarta Utara.

Hasil pantauan awak media, Kamis (27/4/2017), bedeng milik warga yang masih bertahan di lokasi itu pun semakin banyak. Jumlah tersebut lebih banyak saat mendatangi Pasar Ikan pada November 2016. Kini, tidak terlihat lagi lahan kosong di kawasan itu.

Nyaris seluruh sudut kawasan sudah dipenuhi bedeng. Jikalau warga hendak melintas, sebagian jalan sudah semakin sempit atau layaknya sebuah gang sempit yang diapit oleh sejumlah rumah.

Apabila dihitung, ada lebih dari 25 bedeng dengan berbagai macam ukuran berdiri di kawasan tersebut. Bedeng-bedeng itu ada yang berbahan kayu, tripleks, ada juga berbahan batu bata dan semen.

Baca juga: Gerindra Tuding Program Bedah Rumah Hanya Jualan Ahok Saat Kampanye

Dua tenda dengan ukuran besar yang merupakan pemberian Partai Gerindra masih terlihat kokoh berdiri di sana. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Sampai Majelis Taklim Rusak Karena Pilkada Jatim

Jangan Sampai Majelis Taklim Rusak Karena Pilkada Jatim

Jakarta – Masuknya bursa dua calon gubernur Jawa Timur dari kalangan NU, membuat Suwadi P ...