Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres JK Menduga Bom Kampung Melayu Dipicu Ajaran Sesat

Wapres JK Menduga Bom Kampung Melayu Dipicu Ajaran Sesat

Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai ajaran yang sesat menjadi penyebab peristiwa serangan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam (24/5/2017).

Wapres JK Menduga Bom Kampung Melayu Dipicu Ajaran Sesat

Peristiwa menyebabkan tiga anggota kepolisian meninggal dunia, sementara 11 orang yang terdiri dari enam anggota kepolisian dan lima warga sipil terluka.

JK menyampaikan, ajaran sesat yang ia maksud adalah adanya paham bahwa menyasar aparat pemerintah dengan suatu serangan fisik, dalam hal ini polisi, merupakan bentuk perjuangan tersendiri dalam agama.

Padahal, JK yang merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan bahwa pemahaman seperti itu dalam ajaran agama Islam sama sekali tidak benar.

“Karena bagaimana pun teror ini terjadi karena ajaran sesat yang menganggap membunuh aparat negara adalah amal. Padahal bisa jadi dia (pelaku) akan mendapat balasan di Neraka nanti,” ujar JK di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/5/2017).

Baca juga: Polisi Periksa Rekaman CCTV Halte Transjakarta di Kampung Melayu

Sebagaimana dilansir dari keterangan Sekretariat Wakil Presiden, JK menyampaikan rasa bela sungkawa pemerintah kepada aparat polisi yang gugur dalam bertugas, juga kepada warga sipil yang turut menjadi korban.

JK menyampaikan, adanya lagi serangan teror pasca-serangan teroris besar terakhir di Indonesia, yaitu peristiwa bom Thamrin, Jakarta, pada awal 2015 lalu, menunjukkan bahwa Indonesia belum sepenuhnya aman dari potensi serangan teror. JK meminta masyarakat bersikap pro-aktif dengan melapor kepada kepolisian setiap menemukan adanya hal mencurigakan yang mengarah kepada gangguan keamanan di tengah-tengah masyarakat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa warga DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis