Home > Otomotif > Motor > Inilah Kelemahan Motor Yamaha NMAX Yang Dibeberkan Oleh Montir

Inilah Kelemahan Motor Yamaha NMAX Yang Dibeberkan Oleh Montir

Jakarta – Semenjak peluncurannya pada Februari 2015 lalu, sampai saat ini motor matik Yamaha NMAX masih menjadi primadona dan masih menunjukkan tingkat penjualan yang tinggi.

Inilah Kelemahan Motor Yamaha NMAX Yang Dibeberkan Oleh Montir

Meskipun begitu, Yamaha NMAX ternyata tidak sesempurna yang dibayangkan. Terdapat beberapa masalah terutama terkait dengan bunyi “tek tek” pada bagian mesin motor.

Eksan Saputra, mekanik dari bengkel Meydi D’Mons, mengungkapkan, bunyi tersebut muncul karena tensioner sudah mulai lemah. Menurutnya, waktu pemakaian tensioner hanya enam bulan hingga satu tahun saja.

“Kalau NMAX ada bunyi, itu yang kena di bagian tensioner. Itu penyakit NMAX, artinya yang sering dikeluhkan para penggunanya,” jelas Eksan.

Dia juga menjelaskan, jika tensioner sudah lemah, maka sebaiknya diganti, karena jika dipaksakan jalan, maka akan dapat merusak mesin.

Baca juga: Iptu Fiekry Adi Perdana Modifikasi Yamaha NMax Menjadi Lebih Gagah

Menurut Eksan, sebaiknya mengganti tensioner NMAX dengan menggunakan milikYamaha Jupiter Z1. Sebab, tensioner milik Jupiter Z1 menurutnya jauh lebih awet dibandingkan milik Yamaha NMAX. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Heran, Motor Unik Ini Ternyata Yamaha Mio

Jangan Heran, Motor Unik Ini Ternyata Yamaha Mio

Jakarta – Oki Rahmola merupakan seorang bikers motor yang senang melakukan modifikasi terhadap sepeda motor ...