Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Untuk Habib Rizieq Berjumlah Total 726

Pengacara Untuk Habib Rizieq Berjumlah Total 726

Jakarta – Salah satu pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, Kapitra Ampera, mengungkapkan bahwa telah ada 726 pengacara yang siap membela Rizieq di pengadilan nanti terkait kasus dugaan pornografi.

Pengacara Untuk Habib Rizieq Berjumlah Total 726

“Ini sekarang sudah terdata 726 pengacara untuk membela tergabung dalam pengacara ulama dan aktivis,” ujar Kapitra di Masjid Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

726 pengacara tersebut saat ini masih fokus kepada kasus baladacintarizieq yang diduga melibatkan Rizieq dan Firza Husein.

“Kita lagi fokus pada kasus yang konten ini,” tutur Kapitra.

Kapitra juga mengaku bahwa dirinya bersama tim juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait langkah-langkah hukum yang akan dilakukan terkait penetapan status tersangka terhadap Rizieq.

“Semua sudah kita koordinasikan dengan tokoh-tokoh nasionalis pun juga sudah kita rapatkan kita lagi ambil besok surat penetapan tersangka ketika surat penetapan tersangka dapat langsung kita siapkan gugatan langsung kita praperadilan begitu,” kata Kapitra.

Selain itu, Kapitra juga membantah terkait berita di media sosial yang menyebutkan bahwa foto tanpa busana telah tersebar adalah tubuh dari Firza Husein. Menurut Kapitra, pihak pengacara Firza telah memberikan keterangan bahwa foto tersebut bukan tubuh dari Firza.

“Kita sudah punya bukti waktu pemeriksaan fisik wanita di Polda itu sangat berbeda dengan foto yang diviralkan. Polisi sudah melakukan body checking dan kita bisa bandingkan bagian perutnya yang diviralkan maupun yang asli,” imbuh Kapitra.

(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...