Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait dengan Pulau Reklamasi, Inilah Saran Tim Kerja Anies-Sandi

Terkait dengan Pulau Reklamasi, Inilah Saran Tim Kerja Anies-Sandi

Jakarta – Tim kerja wisata dan budaya yang menjadi bagian dari tim pengarah gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengusulkan pulau reklamasidijadikan pusat hiburan malam di Jakarta.

Terkait dengan Pulau Reklamasi, Inilah Saran Tim Kerja Anies-Sandi

Anies-Sandi

Anggota tim kerja wisata dan budaya, Henry, memaparkan usulan tersebut dalam pertemuan dengan Sandi di Cheers Residential Graha RSPP, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017).

“Mengusulkan agar kiranya salah satu pulau buatan yang sudah terlanjur jadi sebagai pusat hiburan malam di Jakarta, seperti ada di Dubai, Singapura, atau Pattaya (Thailand),” ujar Henry.

Henry menuturkan, tempat hiburan malam di Jakarta sebaiknya berada jauh dari permukiman penduduk. Oleh karena itu, konsep pusat hiburan malam di beberapa negara dinilai bisa diadopsi untuk diterapkan di Jakarta.

“Kalau di luar negeri itu ada tempat khusus hiburan malam. Jadi khusus untuk hiburan malam, jauh dari permukiman,” kata Henry.

Usulan lainnya yang berkaitan dengan tempat hiburan malam yakni memperkuat pengawasan seluruh tempat hiburan malam hingga tidak memperpanjang izin usaha tempat hiburan malam yang terindikasi jadi tempat prostitusi dan peredaran narkoba.

Baca juga: Grab Berikan Respons Batas Atas dan Bawah Armadanya

Menanggapi usulan tersebut, Sandi menyebut tim kerja di bidang lainnya juga pernah mengusulkan pemanfaatkan pulau reklamasimenjadi kota olah raga (sport city). Sandi akan menampung usulan-usulan tersebut.

“Di sini ada yang mengusulkan, Bang Sani dan kawan-kawan, bagaimana kalau wisata yang berbasis hiburan night life atau night entertainment itu di pulau yang sudah terbangun. Nanti kami tampung dulu Bang Sani masukannya,” ujar Sandi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sidang Vonis Buni Yani Hari Ini, Polisi Siapkan Barracuda dan Water Canon

Sidang Vonis Buni Yani Hari Ini, Polisi Siapkan Barracuda dan Water Canon

Bandung – Menjelang pembacaan vonis tersangka Buni Yani yang akan digelar pada hari ini, Selasa ...