Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Masukkan Ahmad Dhani Dalam Tim Kerjanya

Anies-Sandi Masukkan Ahmad Dhani Dalam Tim Kerjanya

Jakarta – Musisi Ahmad Dhani dikabarkan masuk dalam tim kerja wisata dan budaya Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Tim tersebut merupakan bagian dari tim pengarah gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI tersebut.

Anies-Sandi Masukkan Ahmad Dhani Dalam Tim Kerjanya

Ahmad Dhani

Sandiaga Uno datang ke acara paparan dari tim kerja wisata dan budaya di Cheers Residential Graha RSPP, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017). Dhani pun turut hadir dalam acara itu.

“Kita apresiasi karena teman-teman ini sudah move on dari kerja kampanye kemarin, jadi baju kampanye sudah bertukar jadi baju kerja dan sudah diajukan 4 gagasan utama untuk wisata dan budaya,” ucap Sandiaga usai pemaparan.

Menurut Sandi, gagasan yang diajukan tim nya tersebut mencakup hingga wilayah Kepulauan Seribu dan pengelolaan situs-situs yang ada di Jakarta. Sandiaga menyatakan ia dan Anies membutuhkan partisipasi dari masyarakat sehingga bukan hanya Pemprov dan BUMD yang turut serta.

“Idenya baik baik, menurut saya ini sebuah hal yang penguatan dari program yang ada. Ada juga yang outside the box, ada juga yang memulai dari sesuatu yang kecil-kecil, tapi ngena,” ungkapnya.

“Ini menurut kami bisa kami sinergikan dengan pola yang sedang dibangun oleh tim sinkronisasi. Dan bisa langsung diterapkan di 2017 walau hanya 2,5 bulan maupun 2018, 5 tahun ke depan,” tambah Sandiaga.

Anies-Sandi Masukkan Ahmad Dhani Dalam Tim Kerjanya

Dalam pertemuan tersebut, terdapat pembahasan soal Peta Jakarta yang tidak sesuai. Menurut Sandiaga, warga Pulau Seribu mengeluhkan bahwa Pulau Seribu kurang direpresentasikan dengan layak.

Sementara itu Ahmad Dhani saat dikonfirmasi mengatakan dirinya mengajukan diri untuk ikut terlibat dalam tim wisata dan budaya Anies-Sandi. Sebab menurutnya selama ini pelestarian budaya dan pengembangan wisata di Jakarta belum bisa dibilang bagus.

“Sebagai paling senior lah. Di sini kan antara paling senior dan paling ahli. Kita bantu-bantu saja kan ini rata-rata tim ini kan semuanya beberapa aktivis. Saya menawarkan diri,” kata Dhani di lokasi yang sama.

Dhani menuturkan, dirinya bersama dengan Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Partai Gerindra Fadli Zon dalam waktu dekat akan membuat dewan museum Jakarta. Hal tersebut didukung oleh Sandiaga Uno.

Baca juga: Putri Jokowi Tenteng Tas Seharga Rp 59 Juta

“Seperti yang dibilang pak wakil gubernur nanti bahwa dewan museum akan menjadikan Jakarta menjadi kota museum di Indonesia. Karena selama ini belum ada kota museum di Indonesia,” terangnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Dikabarkan Akan Hadir Pada Reuni 212

Habib Rizieq Dikabarkan Akan Hadir Pada Reuni 212

Jakarta – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan akan hadir pada ...