Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Berburu Aneka Sate Taichan di Cirebon

Berburu Aneka Sate Taichan di Cirebon

Cirebon – Salah satu makanan favorit masyarakat diberbagai daerah adalah sate. Mulai dari sate Madura, sate Ponorogo dan sate Taichan. Selain rasanya yang enak dan mudah ditemui dimana pun, harga yang ditawarkan pun masih terjangkau.

Berburu Aneka Sate Taichan di Cirebon

Sate taichan

Salah satunya di Cirebon kini juga sudah hadir sate Taichan. Disebuah tempat di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, ada tempat bernama Tuekang Sate yang pas jadi referensi tempat berburu kuliner di akhir pekan.

Tak hanya menyediakan beragam macam sate, disitu juga dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Suasananya yang nyaman dan fasilitas free wifi menjadikan tempat ini lebih mirip seperti cafe dibanding tempat makan sate pada umumnya.

Aneka macam sate taichan ada ditempat ini. Mulai dari rasa original, barbeque, hingga taichan asap. Buat penyuka pedas bisa memilih bumbu lada hitam, sambel ijo hingga sambal Bali.

Tempat yang baru dibuka sepekan lalu ini juga menyediakan aneka sate lainnya seperti sate usus, kulit dan kikil. Sebagai pelengkap juga tersedia nasi putih dan lontong.

Baca juga : Tren Nasi Bancakan, Menjaga Tradisi di Indonesia

Tak hanya sate, disitu juga tersedia pilihan makanan selainsate seperti nasi goreng, mie goreng, kwetiaw goreng dan beragam camilan seperti bakpau, sayap dan ceker ayam.

Abi Shadat merupakan sang pemilik Tuekang Sate tersebut. Abi mengatakan bahwa sebenarnya Tuekang Sate suda ada di Jalan Damiati, Jakarta Barat, sejak setahun lalu.

Setelah melihat pangsa pasar yang cukup baik, maka Abi memutuskan untuk membuka cabang di Kota Cirebon.

“Ternyata peminatnya juga cukup tinggi di Cirebon ini. Kita baru buka seminggu lalu. Sehari bisa menghabiskan 20-40 kg daging ayam,” tuturnya seperti yang dilansir dari detikfood, Sabtu (05/08/2017).

Daging ayam sate taichan terasa empuk juicy dengan balutan saus BBQ yang pedas gurih. Enak juga dinikmati dengan potongan lontong yang lembut.

Menurut Abi, menu yang menjadi favorit pengunjung adalah sate taichan bumbu barbeque. Tapi untuk penggemar pedas sate taichan yang banyak dipesan adalah bumbu sambal Bali dan Lada Hitam.

“Seperti namanya Tuekang Sate, kita sedang menyiapkan aneka macam sate Indonesia. Mulai sate Madura, sate Padang, atau sate Maranggi. Tapi yang masih jadi primadona saat ini adalah sate taichan. Satu tusuk sate dengan potongan daging yang besar-besar dibanderol Rp 2.500-3.000. Untuk satu jenis, pembeli minimal memesan lima tusuk sate,” terangnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Resep Salmon Saus Tiram, Masakan Lezat dengan Gizi Terbaik

Resep Salmon Saus Tiram, Masakan Lezat dengan Gizi Terbaik

Jakata – Salah satu ikan dengan gizi terbaik adalah ikan salmon. Nah, ikan ini bisa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135