Home > Ragam Berita > Internasional > Ketegangan Korea Utara Memanas, 3 Juta Warga Mendaftar Masuk Militer

Ketegangan Korea Utara Memanas, 3 Juta Warga Mendaftar Masuk Militer

Pyongyang – Sebanyak kurang lebih 3,5 juta warga Korea Utara yang terdiri dari pekerja, anggota partai, dan mantan tentara, mendaftar untuk bergabung dengan militer.

Ketegangan Korea Utara Memanas, 3 Juta Warga Mendaftar Masuk Militer

Dikutip dari kantor berita Reuters, Sabtu (12/8/2017), membanjirnya para relawan untuk bergabung dengan militer sekaligus menjawab sanksi-sanksi baru dari PBB dan untuk melawan Amerika Serikat.

Sebelumnya, pada Senin (7/8/2017) lalu kantor berita resmi Korut, Korea Central News Agency (KCNA), merilis pernyataan yang menyebutkan bahwa Korea Utara mengecam sanksi-sanksi baru yang dijatuhkan Dewan Keamanan PBB terkait uji coba rudal Korut.

Pihak otoritas Korut juga juga menyataka akan melepaskan rudal ke pangkalan militer AS di kawasan Pasifik, di Guam.

KCNA juga menyebutkan bahwa pada Rabu (9/8/2017) warga Korea menggelar aksi demo besar-besaran di Pyongyang guna menunjukkan dukungan mereka kepada pemerintah Korut.

Gelombang warga yang ingin menjadi relawan militer juga pernah terjadi pada Agustus 2015 lalu setelah sebuah ranjau meledak di zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan, yang langsung meningkatkan ketegangan di Semenanjung Korea.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Intelijen AS Prediksi Bakal Ada Lagi Teror Seperti 11 September

Intelijen AS Prediksi Bakal Ada Lagi Teror Seperti 11 September

Washington – Pejabat tinggi keamanan AS mengatakan telah menerima kabar intelijen tentang rencana serangan teror ...