Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Ungkapkan Harapannya di Sidang Tahunan MPR 2017

Jokowi Ungkapkan Harapannya di Sidang Tahunan MPR 2017

Jakarta – Presiden RI ke-7, Presiden Joko Widodo alias Presiden Jokowi memberikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR 2017 pada hari rabu (16/08/2017) kemarin. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi ingin ada pemerataan ekonomi sehingga rakyat bisa merasakan kesejahteraan secara keseluruhan.

Jokowi Ungkapkan Harapannya di Sidang Tahunan MPR 2017

Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR DPR 2017

Presiden Jokowi tak ingin ada rakyat yang merasa berbeda kelas dengan yang lainnya. Presiden Jokowi berharap kualitas hidup rakyat Indonesia semakin membaik meskipun kini sudah ada pencapaian ke arah yang lebih baik.

“Kita ingin kualitas hidup rakyat Indonesia semakin meningkat. Walaupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita naik dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,18 di tahun 2016. Kita tidak boleh cepat berpuas diri,” tutur Presiden Jokowi di Gedung DPR/MPR Ri, Senayan, Jakarta, Rabu (16/08/2017).

Baca juga : Jokowi Sentil Masalah Korupsi di Sidang Tahunan MPR

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah juga tengah berupaya menekan ketimpangan atau gini rasio dari 0,414 pada September 2014 menjadi 0,393 pada Maret 2017. Dengan begitu, rakyat Indonesia akan semakin bersatu.

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan yang merata akan mempersatukan Indonesia. Pembangunan yang berkeadilan akan membuat kita semakin kuat dalam menghadapi persaingan global.

“Tidak ada yang merasa menjadi warga negara kelas dua, warga negara kelas tiga. Karena semuanya adalah warga negara Republik Indonesia. Semuanya setara mendapatkan manfaat dari pembangunan. Semuanya ikut terlibat mengambil tanggung jawab dalam kerja bersama membangun bangsa,” paparnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135