Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Enam Kesalahan Saat Melakukan Perawatan Kecantikan Rutin

Enam Kesalahan Saat Melakukan Perawatan Kecantikan Rutin

Jakarta – Kunci keindahan kulit wanita yaitu perawatan kecantikan yang rutin. Kulit yang bersih dan indah di perlukan perawatan yang ekstra di rumah.

Enam Kesalahan Saat Melakukan Perawatan Kecantikan Rutin

Akan tetapi masih sering ada kesalahan yang terjadi saat melakukan rutinitas kecantikan ini. Sehingga kulit cantik yang ingin didapatkannya kurang maksimal.

Bagi Anda yang ingin mempunyai kulit cantik terawat, perhatikan 6 kesalahan saat melakukan perawatan kecantikan rutin berikut ini :

1. Melewatkan pelembap
Melewatkan pelembap dalam rangkaian perawatan kecantikan Anda adalah kesalahan fatal. pasalnya tubuh membutuhkan moisturizer agar tidak kering yang dapat menimbulkan permasalahan kulit seperti keriput dan kusam.
2. Tidak mencuci wajah sebelum tidur
Membersihkan wajah sebelum tidur merupakan agenda wajib perawatan kecantikan di malam hari. Usahakan untuk membersihkan makeup sebelum tidur agar tidak menjadi kesempatan munculnya jerawat.
Sunscreen
3. Penggunaan produk berlebihan
Menggunakan produk perawatan wajah dan makeup yang berlebihan dapat menghambat pori-pori. Akibatnya, kulit akan mudah muncul jerawat dan berminyak. Gunakanlah produk kecantikan secukupnya sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.
4. Melupakan sunscreen
Sunscreen diumpamakan sebagai baju. Melupakan sunscreen dalam rangkaian perawatan wajah, sama saja dengan Anda lupa menggunakan baju. Kulit akan lebih mudah terkena sinar UV yang dapat merusak kecantikannya.
Mencuci wajah dengan air hangat
5. Eksfoliasi yang berlebihan
Eksfoliasi berfungsi mengangkat kulit mati dan membuatnya lebih bersih dan sehat. Namun melakukan eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit Anda terkelupas dan iritasi. Berikan waktu ideal satu kali dalam sebulan untuk melakukannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...