Home > Gaya Hidup > Jangan Berlebihan Makan Tiga Sayuran Ini

Jangan Berlebihan Makan Tiga Sayuran Ini

Jakarta – Sayuran merupakan salah satu nutrisi yang baik dan diperlukan tubuh karena kaya akan sumber vitamin dan mineral. Namun bila terlalu banyak mengkonsumsi sayuran jenis tertentu justru akan menimbulkan gangguan pada tubuh.

Jangan Berlebihan Makan Tiga Sayuran Ini

Dikutip dari klikdokter.com, dr Karin Wiradarma menjelaskan, salah satu jenis sayuran yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebiha adalah tomat.

Tomat yang mengandung sifat asam jika terlalu banyak dikonsumsi atau dimakan bersama dengan makanan lain yang bersifat asam, seperti jeruk, lemon, dan lainnya dapat menimbulkan sakit maag.

Berikut ini beberapa jenis sayuran yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

1. Brokoli
Brokoli bila terlalu banyak dikonsumsi bersamaan dengan dengan sayuran lainnya seperti kol, dapat membuat perut kembung dan begah.

2. Bayam
Kandungan oksalat yang tinggi pada bayam bila terlalu banyak dikonsumsi dapat mengkristal dan menjadi batu ginjal.

3. Wortel
Meski jenis sayuran ini kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, namun terlalu banyak makan wortel dapat membuat kulit berubah oranye.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135