Home > Teknologi > Internet > Tokopedia Dapat Suntikan Dana Rp 14 Triliun dari Alibaba

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Rp 14 Triliun dari Alibaba

Jakarta – Situs jual beli online Tokopedia baru saja mendapatkan suntikan dana investasi dari raksasa e-commerce asal China, Alibaba, sebesar USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Rp 14 Triliun dari Alibaba

Dengan investasi tersebut, Alibaba Group menjadi pemegang saham minoritas di Tokopedia.

Menurut CEO dan Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya, selama ini Tokopedia menganggap Alibaba sebagai guru. Dengan masuknya Alibaba sebagai salah satu pemegang saham Tokopedia diharapkan dapat membantu Tokopedia dalam mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.

“Kami selalu menganggap bahwa Alibaba merupakan guru dan role model bagi kami. Hari ini kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia dan kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital,” kata William.

Alibaba sendiri merasa senang dapat bekerja sama dengan Tokopedia karena memiliki kesamaan visi dalam membantu UMKM.

“Alibaba Group dan Tokopedia memiliki kesamaan visi dalam membantu UMKM dalam kesuksesan usahanya dan kami sangat senang dapat bekerja sama bersama Tokopedia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.

Tokopedia sendiri sejak didirikan pada 2009 lalu, telah berkembang menjadi salah satu perusahaan platform marketplace terbesar di Indonesia, sebagai tempat jutaan UMKM memulai dan mengembangkan usaha mereka secara online.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Apa Mungkin Gadis Pada Lukisan Tahun 1850 Ini Sedang Melihat Telepon Genggamnya?

Apa Mungkin Gadis Pada Lukisan Tahun 1850 Ini Sedang Melihat Telepon Genggamnya?

Jakarta – Sebuah lukisan karya pelukis terkenal Ferdinand George Waldmuller pada tahun 1850 yang lampau ...