Home > Ragam Berita > Internasional > Kubu Konservatif Ubah Agenda Kampanye Angela Merkel gara-gara Teror Barcelona

Kubu Konservatif Ubah Agenda Kampanye Angela Merkel gara-gara Teror Barcelona

Berlin – Angela Merkel sebenarnya dijadwalkan tampil dalam acara kampanye pemilu partainya di Berlin. Namun berita serangan teror dari Spanyol membuat kubu konservatif mengubah agendanya. Berpidato di hadapan pendukungnya, Merkel pertama-tama menyampaikan bela sungkawa.

Kubu Konservatif Ubah Agenda Kampanye Angela Merkel gara-gara Teror Barcelona

“Serangan keji ini sekali lagi menunjukkan penghinaan terhadap kemanusiaan,” kata Merkel. “Pada saat ini, kami kembali merasakan betapa dekatnya hubungan Jerman, Spanyol dan negara-negara dempokrasi di seluruh dunia berada,” kata Merkel sebagaimana diberitakan AFP pada Sabtu (19/8.2017).

Kanselir Jerman itu menegaskan, warga Jerman bersatu dalam rasa duka terhadap para korban dan keluarganya, pada para pengunjung yang sedang berlibur dan menikmati musim panas di Barcelona.

Sebanyak 3 warga Jerman sampai saat ini tercatat sebagai korban luka-luka, beberapa di antaranya luka berat dan berada dalam keadaan kritis. Jerman mengalami serangan serupa bulan Desember lalu, ketika seorang teroris mengendarai truk dan menerobos ke lokasi Pasar Natal yang sedang ramai.

Baca juga: Otoritas Keamanan Spanyol Kantongi Identitas Pelaku Teror Barcelona

“Barcelona mewakili begitu banyak hal yang menjadi bagian kehidupan dalam dunia yang bebas: keindahan, toleransi, kegembiraan, dan orang-orang yang berdatangan dari segala penjuru dan dengan berbagai budaya, semua berkumpul dalam damai. Terorisme dapat menimbulkan kepahitan, tapi terorisme tidak pernah bisa mengalahkan kita,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135