Home > Ragam Berita > Nasional > Berkunjung ke Madinah, Rombongan DPR Temukan Makanan Basi Untuk Jemaah Haji

Berkunjung ke Madinah, Rombongan DPR Temukan Makanan Basi Untuk Jemaah Haji

Madinah – Rombongan anggota DPR melakukan kunjungan ke Madinah pada Sabtu (19/8/2017). Di sana, anggota DPR yang berjumlah 12 orang itu menemukan adanya makanan basi yang akan didistribusikan kepada jemaah haji Indonesia.

Berkunjung ke Madinah, Rombongan DPR Temukan Makanan Basi Untuk Jemaah

Perwakilan anggota DPR yang berkunjung ke Madinah di antaranya Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Sodik Muhadjir (Gerindra), Iskan Qolba Lubis (PKS), Dwi Astuti Wulandari (Demokrat), Hasan Aminudin (NasDem), dan lain-lain.

Mereka diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah di Kantor Urusan Haji Daker Madinah, Sabtu (19/8/2017).

Terkait temuan makanan basi, Kepala Daker Madinah, Amin Handoyo menjelaskan bahwa ada mekanisme yang akan dilakukan kepada penyedia layanan katering, yakni PT Bahar Harr. Penyedia katering harus secepatnya menggani makanan yang tidak layak sekaligus mendapatkan teguran tertulis.

“Jika sudah ditegur masih terulang lagi, maka jatah akan dikurangi. Ujungnya, sanksi bisa sampai pada pemutusan kontrak. Tahun lalu ada yang diputus kontrak,” kata Amin di hadapan delegasi DPR yang tergabung dalam Tim Pengawas Haji itu.

Setelah itu, rombongan DPR kemudian menuju ke PT Bahar Harr dengan didampingi jajaran Daker Madinah dengan mengendarai bus.

Disana, rombongan diterima langsung oleh pemilik PT Bahar Harr beserta jajaran manajemen. Mereka mendapatkan bagaimana makanan diproses dan pengemasannya.

Pada pukul 19.15 waktu setempat, rombongan DPR lantas melanjutkan kunjungan ke pemondokan haji dan bertemu jemaah haji Indonesia.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Pernah Menjadi Buruan Media Saat Ariel Ditahan

Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Pernah Menjadi Buruan Media Saat Ariel Ditahan

Bandung – Nama Kalapas Wahid Husen beberapa hari ini menjadi sering muncul di media setelah ...