Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Insiden Bendera, Jusuf Kalla : Malaysia Sudah Minta Maaf, Apa Lagi ?

Terkait Insiden Bendera, Jusuf Kalla : Malaysia Sudah Minta Maaf, Apa Lagi ?

Jakarta – Belum lama ini, warga Indonesia kembali dibuat berang dengan sikap Malaysia. Ya, hal tersebut terkait dengan insiden gambar Bendera Merah-Putih terbalik di buku panduan SEA Games 2017.

Terkait Insiden Bendera, Jusuf Kalla : Malaysia Sudah Minta Maaf, Apa Lagi ?

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun merespons kemarahan itu. Dia pun mengimbau masyarakat Indonesia dapat memaafkan negeri jiran tersebut. “Justru karena tidak senang maka mereka minta maaf, dan pemerintah menerima dengan terbuka, semua orang bisa buat kesalahan,” kata Wapres di Jakarta pada Senin (21/8/2017).

“Ya, sudah minta maaf, apa lagi? Sudah diputuskan kan memang oleh Malaysia untuk ditarik,” tambahnya.

Baca juga: Mensos Tegaskan Bakal Terus Kawal Sembilan Poin Nawacita

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin telah melakukan pertemuan dengan Imam Nahrawi pada Minggu (21/8/2017), Kedatangan tersebut bermaksud untuk meminta maaf secara resmi. Dia pun berjanji bakal menarik buku SEA Games 2017 dari peredaran.

Terkait kesalahan cetak tersebut, Wapres mengatakan hubungan RI- Malaysia akan tetap berjalan dengan baik karena menurut dia, pemerintah Malaysia tidak mungkin sengaja membalikkan Bendera Merah-Putih.

“Ini kesalahan teknis, bukan kesalahan yang disengaja, tidak mungkin pemerintahnya sengaja, ini hanya yang kontrol di percetakannya yang mungkin tak paham,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135