Home > Olahraga > Dramatis, Jonatan Christie Sumbangkan Emas di SEA Games 2017

Dramatis, Jonatan Christie Sumbangkan Emas di SEA Games 2017

Kuala Lumpur – Ajang SEA Games 2017 dalam sesi partai final tunggal putra telah mempertemukan wakil Indonesia dan Thailand. Dalam sesi itu, kemenangan berhasil diraih oleh Jonatan Christie.

Dramatis, Jonatan Christie Sumbangkan Emas di SEA Games 2017

Jonatan Christie

Jonatan Christie yang menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang berambisi untuk meraih emas tunggal putra pada pertandingan di hari selasa (29/08/2017) kemarin. Namun Jonatan harus melewati hadangan Khosit Phetpradab untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Jonatan berhasil membuka dua angka di game pertama pada pertandingan yang dilaksanakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Saling kejar angka terjadi antara Jonatan dan Khosit Phetpradab sejak game pertama dimulai.

Jonatan da Khosit secara bergantian memimpin perolehan angka. Khosit sempat tertinggal 9-13 tetapi satu demi satu mengumpulkan poin dan mempersempit jarak dengan Jonatan.

Baca juga : Menang di Kejuaraan Dunia 2017, Liliyana Natsir Acungkan 4 Jari

Pertandingan game pertama pun dimenangkan oleh Wakil Indonesia, Jonatan Christie, dengan skor 21-19. Jonatan Christie kembali membuka angka pertama di game kedua.

Lhosit Phetpradab terjatuh saat berusaha mengambalikan bola dari Jonatan Christie pada poin 8-11 untuk keunggulan Wakil Indonesia. Jonatan kembali berhasil merebut game kedua dengan skor 21-10.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan straight game 21-19 dan 21-10 untuk Jonatan Christie dalam waktu 37 menit. Dengan hasil ini, Jonatan Christie memastikan satu medali emas tunggal putra untuk Indonesia di SEA Games 2017. Medali tersebut merupakan medali satu-satunya untuk Indonesia d bulu tangkis nomor perorangan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...