Home > Olahraga > Bola > Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Games 2017

Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Games 2017

Kuala Lumpur – Setelah gagal merebut tiket final sepak bola SEA Games 2017 karena kalah dari tuan rumah Malaysia 0-1, timnas Indonesia mampu bangkit kembali dan berhasil membawa pulang medali perunggu setelah pada pertandingan Selasa (29/8/2017), Evan Dimas dan kawan-kawan mampu membantai Myanmar dengan skor 3-1.

Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Games 2017

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang ini Indonesia harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Than Paing pada menit ke-22, memanfaatkan umpan dari sisi kanan gawang Indonesia.

Di sisa babak pertama kedua tim saling menekan dan menciptakan sejumlah peluang emas namun ketidak beruntungan dan ketidak tenangan pemain membuat kesempatan tersebut tidak membuahkan gol. Babak pertama berakhir dengan skor tetap 1-0 untuk Myanmar.

Pada babak kedua, Indonesia mulai memperbesar tekanan ke barisan pertahanan Myanmar dan baru membuahkan hasil pada menit ke-55 lewat tendangan kaki kiri Evan Dimas yang sempat membentur kaki pemain lawan sebelum masuk ke gawang Myanmar.

Gol dari Evan Dimas ini seakan suntikan bagi timnas Indonesia yang semakin giat menyerang dan akhirnya bisa membalikkan hasil menjadi 2-1 untuk Indonesia pada menit ke-58 oleh tendangan Septian David Maulana dari luar kotak penalti.

Setelah memimpin, Indonesia terus mengancam gawang Myanmar. Pada menit ke-74, Rezaldi memperbesar keunggulan Indonesia mejadi 3-1 lewat gol cantik hasil tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Hasil perunggu yang didapatkan timnas Indonesia ini masih lebih baik dari pada prestasi timnas di SEA Games 2015 di Singapura yang hanya menempati posisi ke-4.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wenger Akan Segera Latih Timnas Jepang

Wenger Akan Segera Latih Timnas Jepang

London – Kali ini rumor menarik datang dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Kabarnya dirinya ...