Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Pidato Anies, Luhut Binsar : Gubernur Harus Bisa Rangkul Semua Golongan

Terkait Pidato Anies, Luhut Binsar : Gubernur Harus Bisa Rangkul Semua Golongan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menilai pasca dilantiknya Anies Sandi menjadi Gubernur DKI yang sah maka tidak boleh lagi ada dikotomi. Luhut menilai, Anies dan Sandi harus bisa menjadi pemimpin yang bisa merangkul semua pihak tanpa harus mendikotomikan siapa yang pribumi siapa yang tidak.

Terkait Pidato Anies, Luhut Binsar : Gubernur Harus Bisa Rangkul Semua Golongan

Luhut Binsar Pandjaitan

“Mudah mudahan bisa menjadi gubernur yang baik. Jangan ada dikotomi. Enggak ada lah itu pribumi dan non pribumi. Harusnya bisa merangkul semuanya,” ujar Luhut di Kantornya, Selasa (17/10).

Luhut menilai perkataan Anies soal Pribumi dan Non Pribumi baiknya tak lagi dilontarkan. Sebab, bagaimanapun yang memilih Anies hingga bisa menduduki kursi DKI 1 tersebut dari berbagai kalangan dan ras.

Tak elok rasanya menurut Luhut jika sampai ada kata kata Pribumi dan Non Pribumi terlontar dari mulut Gubernur baru tersebut. “Karena yang milih kan juga banyak dan dari berbagai kalangan,” ujar Luhut.

Baca juga: Inilah Alasan JPU Emosi saat Sidang Buni Yani Berlangsung

Sebelumnya, Gubernur baru DKI, Anies Baswedan dalam pidatonya ia mengatakan bahwa sudah saatnya Pribumi memimpin. Ia malah sempat menilai bahwa selama ini Pribumi kerap dikucilkan dan dikalahkan. Anies mengatakan, kemenangannya menunjukan bahwa pribumi saat ini bisa merdeka dan menjadi tuan rumah.

“Jakarta ini satu dari sedikit kota di Indonesia yang merasakan kolonialisme dari dekat. Penjajahan di depan mata itu di Jakarta, selama ratusan tahun, di tempat lain penjajahan terasa jauh tapi di Jakarta, bagi orang Jakarta kolonialisme di depan mata dirasakan sehari-hari,” katanya pada Pidato pelantikan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...