Home > Ragam Berita > Nasional > JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

Jakarta – Perihal jalan rusak di kota Medan ternyata juga membuat Jusuf Kalla risih. Agar tak terjadi di Ibukota, dirinya mengingatkan Gubernur DKI yang baru, Anies Baswedan.

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

Saat ditemui di kantornya, JK berharap “Saya bilang sama Anies, pegang itu bahwa masalah paling pokok di sini ialah kemacetan dan kebanjiran,”

“Kita ingin etalase Indonesia ini kan di Jakarta jadi semua harus lancar, jangan kaya di Medan itu jalan lubang-lubang contohnya saja,” pesannya.

Seperti yang telah diketahui bahwa Presiden Jokowi paham akan kerusakan jalan di beberapa titik di Kota Medan usai dirinya melakukan inspeksi mendadak hari Sabtu lalu. Jalur perjalanan Jokowi dan rombongan dimulai dari Jalan Diponegoro – Jalan S Parman – Jalan Glugur – Gatot Subroto – Nibung Raya – Jalan Ibus Raya – lalu melintas di Pasar Petisah-Nibung Utama – Rasak Baru.

Karena hal ini, Jokowi bahkan sampai ‘menyentil’ Wali Kota Medan Dzulm Eldin. “Ya harus segera dikerjakan kalau tidak segera dikerjakan keburu saya kerjakan. Benar itu. Saya minta Wali Kota (Medan) menyelesaikan.”

Bahkan karena sentilan ini, Eldin sempat melempar bola panas ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kemen-PUPR). Dimana dia mengatakan bahwa Dinas PU ikut andil dalam pertanggung jawaban tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

 

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...