Home > Olahraga > Balap > Vinales Bidik Posisi Runner-Up di Akhir Musim MotoGP

Vinales Bidik Posisi Runner-Up di Akhir Musim MotoGP

Phillip Island – Meski sudah dipastikan tak lagi dapat menjadi juara dunia MotoGP 2017, namun asa berkompetisi tetap dimiliki pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu menargetkan untuk mengakhiri musim di posisi kedua.

Vinales Bidik Posisi Runner-Up di Akhir Musim MotoGP

Saat melakoni balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu, Vinales finis di urutan ketiga. Tambahan 16 angka, membuatnya kini menempati posisi ketiga di papan klasemen dengan raihan 219 poin.

Hasil tersebut terus membuatnya tetap memiliki peluang mengudeta pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua di papan klasemen dengan torehan 236 poin. Menyisakan dua balapan lagi di musim ini, bukan tak mungkin selisih 17 angka yang dimiliki Vinales terhadap Dovizioso dapat terkejar.

“Tantangan merebut gelar juara telah berlalu, ini bukan berita bagus, tapi kami telah mengetahui bahwa sepanjang musim adalah balapan yang sulit, utamanya selama peiode paruh kedua (setelah jeda musim panas),” ucap Vinales sebagaimana diberitakan GP Update pada Selasa (24/10/2017).

“Kami harus mencoba menjadi kuat, seperti biasanya, dan mencoba berada di podium lagi di Malaysia. Saya ingin memangkas poin dengan Andrea, yang mana itu adalah hal penting. Kami akan mencoba membuat motor bekerja dan membuat akhir pekan di Malaysia sebagai salah satu penampilan terkuat kami,” lanjut Vinales. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Livio Suppo Pilih Marquez daripada Stoner

Inilah Alasan Livio Suppo Pilih Marquez daripada Stoner

Aalst – Mantan bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo mengaku lebih memilih Marc Marquez ...