Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Jelaskan Ada Faktor Lain yang Bikin Pasar Tanah Abang Semrawut

Sandiaga Jelaskan Ada Faktor Lain yang Bikin Pasar Tanah Abang Semrawut

Jakarta – Menjadi pusat perbelanjaan di Jakarta, Tanah Abang seringkali menjadi sorotan lantaran kesemrawutannya. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan, kemacetan di kawasan Tanah Abang, bukan karena kesalahan pedagang kaki lima (PKL) secara keseluruhan.

Sandiaga Jelaskan Ada Faktor Lain yang Bikin Pasar Tanah Abang Semrawut

Menurut Sandi, perilaku masyarakat pun turut serta menyumbang permasalah di sekitar kawasan pusat perbelanjaan tersebut. Pasalnya dirinya telah melakukan tinjauan secara langsung dan juga melalui smart city.

“Dan Pasar Tanah Abang saya baru lihat kenapa hasil big data kita smart city macetnya itu bukan murni karena PKL saja, tapi karena perlakuan kendaraan bermotor, pembangunan jalan yang dilakukan bersama, dan perilaku masyarakat sendiri,” kata Sandi pada Jumat (3/11/2017).

Namun begitu Sandi juga mengaku, saat ini trotoar dari kawasan Tanah Abang hingga ke kawasan Monas sudah terbilang bagus. Kendati begitu, tidak dapat dipungkiri, Sandi juga mengatakan, masih banyak perilaku masyarakat yang tidak sadar akan fungsi trotoar sebenarnya.

Baca juga: Bareskrim Polri Ringkus Dua Tersangka Penipuan Berkedok Pulsa

“Dari Tanah Abang ke sini trotoarnya sudah bagus sekali sudah world class. Tinggal kedisiplinan bagi pengguna kendaraan bermotor, baik motor atau mobil,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui Sandiaga Uno mengaku upaya penataan Pasar Tanah Abang pada era sebelumnya terbilang tidak efektif. Pasalnya dengan melakukan pembersihan PKL maupun penyopoyan pentil kendaraan tidak membuat pengendara lain jera. Dengan demikian, Sandi mengaku akan melakukan penataan dengan konsekuensi dan juga resiko yang akan diambil. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...