Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Ingin Ada Kegiatan Seni di Trotoar DKI

Anies Ingin Ada Kegiatan Seni di Trotoar DKI

Jakarta – Trotoar yang berada di Jl. Jenderal Sudirman-MH Thamrin rencananya kedepan akan difungsikan sebagai salah satu tempat kegiatan kebudayaan. Rencana ini disesuaikan dengan rancangan pembangunan trotoar Sudirman-Thamrin jelang Asian Games 2018 mendatang.

Anies Ingin Ada Kegiatan Seni di Trotoar DKI

Kawasan Sudirman-Thamrin

Rencana tersebut diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya rencana alih fungsi tersebut bisa sejalan dengan rencana pemerintah pusat terkait pelebaran trotoar Sudirman-Thamrin.

“Sehingga trotoar ini bukan sekedar tempat tanaman dan area untuk usaha tapi justru untuk arena untuk kegiatan kebudayaan,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (06/11/2017).

Menurut Anies, trotoar yang berada di kawasan Sudirman-Thamrin seharusnya juga memiliki area khusus kebudayaan untuk beragam kegiatan seni. Ruas tersebut bisa difungsikan untuk aktivitas seni musik dan seni rupa.

“Trotoar ini ada area-area kebudayaan, kegiatan seni jadi nanti ada beberapa ruas nanti yang dipakai sepanjang tahun untuk aktivitas seni. Bisa musik, bisa seni rupa, bisa macam-macam,” jelasnya.

Baca juga : Terkait Rumah Berlapis, Anies dan Sandiaga Uno Memiliki Pemahaman Berbeda

“Kalau sudah trotoar dilebarkan maka dia bisa dimanfaatkan untuk interaksi ekonomi, interaksi budaya, interaksi sosial itu yang harus muncul di trotoar kita,” sambungnya.

Anies mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah menargetkan revisi desain pembangunan trotoar kawasan Sudirman-Thamrin akan selesai dalam jangka waktu dekat ini. Anies menjelaskan bahwa pihak-pihak yang terkait akan kembali membuat desain yang telah disesuaikan.

“Itu tadi arahannya dan mereka akan melakukan penyesuaian. Minggu ini akan kembali dengan gambar,” tuturnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Jakarta – Pada Ahad (17/12/2017) hari ini, digelar Aksi Bela Palestina. Aksi yang digelar di ...