Home > Ragam Berita > Nasional > Khusus Pemegang KJP, Masuk Pantai Ancol Digratiskan Mulai Desember

Khusus Pemegang KJP, Masuk Pantai Ancol Digratiskan Mulai Desember

Jakarta – Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Paul Tehusijarana mengatakan, warga Jakarta pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa masuk ke Pantai Ancol, Jakarta Utara, secara gratis. Program itu rencananya akan dimulai pada Desember 2017.

Khusus Pemegang KJP, Masuk Pantai Ancol Digratiskan Mulai Desember

“Kalau untuk yang KJP secara otomatis dengan teknologi itu harapkan Desember ini sudah bisa mulai,” ujar Paul di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan pada Rabu (8/11/2017).

Paul menjelaskan, program gratis itu rencananya akan diterapkan satu hari dalam setiap bulan. Pemegang KJP cukup melakukan tapping kartu yang dimilikinya ke pintu masuk Pantai Ancol.

“Kita akan coba untuk terapkan, pemegang KJP itu kita beri misalnya dalam setiap bulan ada satu hari gratis masuk Ancol,” kata dia.

PT Pembangunan Jaya Ancol saat ini tengah berkoordinasi dengan Bank DKI untuk menyiapkan sistem tapping masuk Pantai Ancol. Dengan tapping kartu, PT Pembangunan Jaya Ancol akan mengetahui data pemegang KJP yang masuk ke pantai.

Baca juga: Anies-Sandi Kehilangan Dukungan dari KSPI

“Kita enggak ambil uangnya, dari situ (KJP) hanya perlu data-datanya dan itu yang secara periodik kami laporkan ke pemegang saham,” ucap Paul.

Menurut Paul, saat ini pemegang KJP sebenarnya sudah bisa gratis masuk Ancol. Namun, sistem tapping belum diterapkan. Pemegang KJP hanya menunjukkan kartu miliknya dan petugas akan mencatat identitas orang yang bersangkutan.

“Sebenarnya ini sudah mulai juga sih, cuma belum pake card reader, tapi mereka tunjukan KJP, mereka udah bisa masuk gratis,” kata Paul. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...