Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Video Pilot Garuda Gunakan Kata-Kata Rasis di Dalam Kabin

Beredar Video Pilot Garuda Gunakan Kata-Kata Rasis di Dalam Kabin

Jakarta – Netizen dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan sikap dan kata-kata rasis yang ditunjukkan oleh seorang pilot pesawat Garuda Indonesia.

Beredar Video Pilot Garuda Gunakan Kata-Kata Rasis di Dalam Kabin

Video diunggah oleh akun Twitter @sugi_0706 dengan memberikan keterangan, “how about this @IndonesiaGaruda racism on your airplane? I believe this is one of your Pilot!”

Dalam video berdurasi 2 menit 18 detik ini terlihat sang pilot merasa keberatan saat petugas bea cukai akan melakukan pemeriksaan di ruang kabin pesawat. Pilot yang belum diketahui identitasnya itu bahkan meminta agar petugas tersebut memeriksa maskapai lain.

“Bukan kalian tidak boleh ke pesawat, boleh! Tapi, ini pesawat punya negara. Kalau kau mau kerjain tu China China itu tuh, Sriwijaya sana tuh,” ucap pilot tersebut seperti terekam dalam video.

Sikap dan ucapan pilot tersebut lantas mengundang komentar negatif dari netizen.

“@IndonesiaGaruda 1) apakah memang pesawat garuda tidak perlu ada pemeriksaan kabin lagi spt kata pilot tsb? 2) Menyedihkan pilot senior flag carrier Indonesia yg hrsnya sdh terbang ke banyak negara masih punya prasangka RASIS,” komentar @tytoalba2012

“Iya Gak Boleh Pilot BerKata Seperti Itu.Apalg Garuda Itu Maskapai Negara Yg Skrg Lg Mau Mengembangkan Usahanya.Bisa Kotor Gara2 Ulah 1Pilot,” timpal akun @panca_sultan

“Sekolah tinggi jg prcuma Klo ky gini…jd kliatan ky orang Bodoh!!!” sindir @RamadanAfdi

“Selain mengeluarkn kata2 rasis, pilot ini menyebut pemeriksaan pesawat itu sbg ‘ngerjain’. Berarti dia merasa sdg dikerjain ya,..
bukannya merasa sbg mitra yg saling dukung dlm menjaga keamanan pswt/ kebersihan pswt dr benda2 terlarang berbahaya, dll. Hrs direformasi mentalnya,” ujar @paquitacumadebu

Berikut videonya:


(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Menginginkan Video Rapat Diedit dan Dijadikan Meme

Sandiaga Uno Tak Ingin Video Rapat Pemprov Diedit dan Dijadikan Meme

Jakarta – Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menyatakan bahwa pihaknya tak akan ...