Home > Ragam Berita > Nasional > Saefullah : Tim TGUPP Bakal Bekerja Satu Ruangan dengan Anies-Sandiaga

Saefullah : Tim TGUPP Bakal Bekerja Satu Ruangan dengan Anies-Sandiaga

Jakarta – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menjelaskan fungsi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dalam rapat banggar DPRD yang diselenggarakan Selasa (28/11/2017).

Saefullah : Tim TGUPP Bakal Bekerja Satu Ruangan dengan Anies-Sandiaga

Sekda DKI, Saefullah

Kepada anggota Dewan, Saefullah menjelaskan tim ini akan bekerja satu ruangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Tim ini kerja dalam satu ruangan dengan gubernur dan wakil gubernur. Gubernur dan wagub akan kerja satu ruangan seperti ini. Jadi tektok-nya bukan hari, apalagi minggu, tetapi tektok-nya detik per detik, supaya gubernur bisa komunikasinya cepat,” ujar Saefullah.

Saefullah mengatakan, jumlah TGUPP yang mencapai 73 orang ini merupakan hasil leburan dari Tim Walikota untuk Percepatan Pembangunan (TWUPP). Nantinya, tim ini akan dibagi menjadi 5 bidang.

Baca juga: Sandiaga Uno Berikan Beberapa Opsi untuk Selesaikan Kasus Sumber Waras

Bidang-bidang itu adalah bidang pengelolaan pesisir, ekonomi pembangunan kota, harmonisasi dan regulasi, pencegahan korupsi, dan percepatan pembangunan.

Saefullah mengatakan, TGUPP dianggarkan ke dalam APBD agar ada kejelasan penggajian mereka.

“Supaya ada keterbukaan dalam membiayai TGUPP ini. Terkandung maksud jika tim ini dibiayai APBD, maka nanti kontrol yang dilakukan pimpinan akan sangat ketat sekali,” ujar Saefullah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...