Home > Ragam Berita > Nasional > Kota Batam di Guncang Dentuman Misterius

Kota Batam di Guncang Dentuman Misterius

Riau – Kota Batam bagian timur, Kepulauan Riau (Kepri), terdengar suara dentuman yang disertai guncangan selama dua detik yang terjadi selama beberapa kali pada hari selasa (26/12/2017) sekitar pukul 08.30 dan 12.20 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun membuat warga Batam merasa cemas.

Kota Batam di Guncang Dentuman Misterius

Kota Batam di Guncang Dentuman Misterius

Namun sayangnya hingga saat ini dentuman tersebut masih belum diketahui sumber dan penyebabnya. Pihak pengamanan pun hingga saat ini masih melakukan pengembangan dari kejadian tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R Eko Suyatno.

“Belum ada info kelanjutannya. Namun yang jelas anggota masih melakukan pelacakan sumber dari kejadian suara dentuman yang disertai oleh guncangan tersebut,” kata Eko seperti yang dilansir dari Kompas, Rabu (27/12/2017).

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, Suratman. Ia mengaku belum mendapatkan informasi sumber dentuman disertai getaran kemarin.

Baca juga : Gunung Sinabung Kembali Semburkan Awan Panas

“Belum ada informasi sumber dentumannya sampai saat ini,” singkatnya.

Tak hanya itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melacak sebab akibat dari kejadian kemarin.

Sama halnya dengan Komandan Lanal Batam Kolonel Laut Iwan Setiawan. Menurutnya hingga kini pihaknya masih melacak sumber dentuman yang disertai guncangan tersebut.

“Masih proses penelusuran sampai saat ini, bahkan Lantamal IV juga menerjunkan intelnya ke Batam untuk membantu melakukan pencarian dari sumber kejadian kemarin itu,” kata Iwan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Jakarta – Satgas Pangan Mabes Polri bakal terus memantau suplai beras baik itu dari pihak ...