Home > Ragam Berita > Nasional > Pura-pura Salat, Pria Ini Justru Terekam Embat Uang di Kotak Amal

Pura-pura Salat, Pria Ini Justru Terekam Embat Uang di Kotak Amal

Jakarta – Kasus pencurian semakin lama semakin merajalela. Bila biasanya pencurian identik dengan menjambret, mencopet hingga merampok langsung ke lokasi korban yang akan dituju, pencurian saat ini susah memasuki tempat ibadah.

Pura-pura Salat, Pria Ini Justru Terekam Embat Uang di Kotak Amal

Pura-pura Salat, Pria Ini Justru Terekam Embat Uang di Kotak Amal

Tak sedikit kasus pencurian yang terjadi di dalam Masjid. Selain mencuri barang bawaan para jemaah di Masjid, target pencurian lainnya biasanya kotak amal masjid. Seperti kasus pencurian yang belum lama ini terjadi di sebuah masjid yang berhasil terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman itu tampak seorang pria berkacamata sedang mencongkel kotak amal di Masjid Al Mukhlisin, Perumahan Sawangan Regensi Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Pria itu mengenakan kemeja lengan pendek dan celana panjang. Perawakannya agak gemuk dengan rambut pendek.

Awal kejadian pelaku berpura-pura untuk melakukan ibadah Salat di Masjid. Kondisi masjid sendiri saat kejadian terlihat sepi. Saat situasi dirasa aman, sang pelaku pun akhirnya beraksi dengan mencongkel kotak amal di Masjid tersebut.

Baca juga : Tidak Sabar Tunggu Pesanan Pecel Lele, 7 Orang Keroyok 2 Anggota TNI

Ketika melakukan aksinya dengan mencongkel kotak amal, pelaku memakai kemeja berwarna putih. Namun ketika pelaku telah mendapatkan hasil curiannya, dia pergi dengan memakai jaket yang berwarna gelap.

Kejadian ini telah dilaporkan oleh DKM Masjid ke polisi. Wajah pelaku yang terekam kamera CCTV pun juga sudah mulai disebarkan melalui media sosial. Saat ini pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolsek Sawangan AKP Suwardji mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Pihaknya mengaku masih mendalami kasusnya. Dia menambahkan, dari hasil rekaman CCTV masjid, tertangkap jelas wajah sang pelaku yang berkacamata, mengenakan kemeja putih, dan membawa tas hitam yang diselempangkan di tubuhnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Kerap Tuai Cibiran, Gerindra : "Banyak Yang Belum Move On"

Anies-Sandi Kerap Tuai Cibiran, Gerindra : “Banyak Yang Belum Move On”

Jakarta – Tak hanya berkomentar, kali ini Muhammad Taufik juga beberkan penilaiannya terhadap pelaporan Anies ...