Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Sebut Ada Dukungan Fraksi DPR Soal UU LGBT, Mahfud MD : Saya Sudah Bilang Kan?

Ketua MPR Sebut Ada Dukungan Fraksi DPR Soal UU LGBT, Mahfud MD : Saya Sudah Bilang Kan?

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ikut memberikan komentar terkait pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal adanya beberapa fraksi di DPR yang memberikan dukungan terhadap UU LGBT.

Ketua MPR Sebut Ada Dukungan Fraksi DPR Soal UU LGBT, Mahfud MD : Saya Sudah Bilang Kan?

Melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, Mahfud mengomentari berita media online yang berjudul ‘Ketua MPR: Lima Fraksi Setujui LGBT dan Pernikahan Sejenis’.

“Saya sudah bilang, kan? Di DPR sdh banyak yang mendukung…” cuit akun @mohmahfudmd, Sabtu (20/1/2018).

Seperti diketahui, Zulkifli Hasan menyebutkan ada lima fraksi di DPR yang mendukung LGBT. Hal ini disampaikan Zulkifli saat memberikan sambutan di sosialisasi lima pilar di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Raya Sutorejo Nomor 59, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (20/1/2018).

“Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” kata Zulkifli saat itu.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Firman Subagyo membantah adanya dukungan DPR terhadap LGBT.

“Perihal tersebut tidak benar. Karena sampai sekarang DPR RI belum pernah membahas RUU tersebut. Bahkan hampir semua fraksi menolak untuk dimasukan dalam daftar prolegnas,” kata Firman kepasa wartawan di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Namun demikian, Firman mengakui bahwa ada keinginan dari LSM asing yang menawarkan untuk memberikan pendampingan dan masukan tentang RUU LGBT. Namun Baleg DPR dengan tegas menolaknya.

“DPR RI dalam memutuskan sebuah RUU sangat hati-hati walaupun ada desakan dari beberapa NGO/LSM yang pernah melakukan audiensi di Baleg DPR RI, tetap DPR belum bergeming atau merespon desakan itu,” jelasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

Jakarta – Fraksi PKS DKI Jakarta kali ini mempertanyakan maksud Wakil Wali Kota Bekasi, Tri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135