Home > Ragam Berita > Nasional > Wah, Habib Rizieq Disebut Memiliki Rumah Besar Di Mekah

Wah, Habib Rizieq Disebut Memiliki Rumah Besar Di Mekah

Jakarta – Muhammad Gatot Saptono alias Muhammad Al Khaththath selaku Sekjen Forum Umat Islam (FUI) menjelaskan bahwa dirinya mendapat cerita dari para jemaah yang diterima langsung oleh Rizieq Shihab di kediamannya yang berada di Mekah, Arab Saudi.

Wah, Habib Rizieq Disebut Memiliki Rumah Besar Di Mekah

Menurut Al Khaththath, kediaman Rizieq yang ada di Mekah telah diperbesar. Sehingga, membuat jemaah sebanyak empat bus bisa diterima di sana. Meski begitu, dirinya tidak menyebutkan dari mana sumber dana atau asal-usul kediaman Rizieq Shihab di Mekah tersebut.

“Waktu saya datang itu cuma muat delapan orang. Sekarang dapat kabar, empat bus jamaah juga muat,” katanya pada saat menghadiri Deklarasi Kaukus Pembela Rizieq Shihab di Gedung Joeang ’45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Februari 2018.

“Nanti 28 Februari, Sekretaris Jenderal Kaukus Dedi Suhardadi akan umroh dan datang ke rumah Habib.”

Di sisi lain, Pendiri Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf menjelaskan bahwa Rizieq Shihab bakal pulang ke Tanah Air apabila Anies Baswedan yang menjemputnya di Mekah.

“Anies punya hubungan kuat dengan HRS (Habib Rizieq Shihab) dan diharapkan dapat menjadi penjamin keamanan bagi dirinya,” kata Faizal, Rabu, 21 Februari 2018.

Akan tetapi, Anies Baswedan sendiri sepertinya terlihat tidak antusias dalam menjawab hal tersebut. “O, gitu ya? Tidak ada tanggapan,” ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta pada hari yang sama.

Kehadiran Al Khaththath di Gedung Joeang 45 tidak sendiri, hadir pula di sana para alim ulama seperti Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni 212, Forum Umat Islam (FUI), dan Kebangkitan Jawara dan Pengacara.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Hanya Ananda Sukarlan, Fadli Zon Juga Polisikan 2 Akun Ini

Tak Hanya Ananda Sukarlan, Fadli Zon Juga Polisikan 2 Akun Ini

Jakarta – Selain berencana melaporkan akun Ananda Sukarlan, Fadli Zon ternyata juga akan melaporkan dua ...