Home > Ragam Berita > Nasional > Sejumlah Ulama Pimpin Aksi Demo Terkait Pemerintahan Bupati Jember

Sejumlah Ulama Pimpin Aksi Demo Terkait Pemerintahan Bupati Jember

Jember – Sejumlah ulama bersama ratusan santrinya melakukan aksi unjuk rasa 212 pada Rabu (21/2/2018) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terkait kepemimpinan Bupati Faida.

Sejumlah Ulama Pimpin Aksi Demo Terkait Pemerintahan Bupati Jember

Terkait hal ini, Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo, terlihat terjun langsung mengamankan aksi unjuk rasa, bahkan ikut naik ke atas mobil komando.

Kusworo juga ikut berjalan kaki bersama ratusan demonstran dari Pondok Pesantren As-Shiddiqi Putri di kawasan Talangsari hingga Gedung DPRD Jember di Jalan Kalimantan 86 yang jaraknya sekitar lima kilometer.

Aksi 212 ini sendiri dilakukan sebagai protes terhadap kepemimpinan Bupati Faida yang gagal dalam membahas APBD Jember 2018.

Dalam pertemuan perwakilan pengunjukrasa dengan DPRD Jember, Kusworo juga ikut mendampingi bersama Komandan Distrik Militer 0824 Letkol Infantri Arif Munawar.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan aksi berjalan damai,” kata Kusworo.

Malam harinya, ia ditugasi langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk ikut mendampingi pembahasan APBD 2018 antara Bupati Faida dan DPRD Jember.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...