Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Segera Bongkar Blok G Tanah Abang

Pemprov DKI Segera Bongkar Blok G Tanah Abang

Jakarta – Kepala Dinas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) DKI Irwandi mengatakan rencananya bangunan Blok G Tanah Abang akan dibongkar bulan ini. Saat ini pihaknya sedang menyiapkan lokasi penampungan bagi para pedagang.

Pemprov DKI Segera Bongkar Blok G Tanah Abang

“Rencana nanti memang bulan Maret ini kemarin terakhir, menurut info dari Pasar Jaya, bulan Maret ini akan dibongkar. Kita lagi menyiapkan penampungan yang di sebelah Hotel Pharmin itu atau tanahnya yang di Jakpro. Kita belum tahu penampungannya yang tanggung jawab nanti adalah PD Pasar Jaya,” kata Irwandi kepada Republika di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Namun, Irwandi menyatakan belum bisa membocorkan rencana penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua lebih jauh lagi. Rencana itu akan disampaikan langsung oleh Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kalau Tanah Abang, aku belum boleh ngomong. Yang ngomong Pak Wagub sama Gubernur. Aku belum tahu,” kata Irwandi.

Menurut Irwandi, dalam penataan Tanah Abang tahap kedua, PD Pasar Jaya akan membangun jembatan melayang (skybridge) sebagai tempat berjualan bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini masih menempati Jalan Jatibaru. Ia belum dapat memastikan kapan pembangunan akan dimulai.

Baca juga: PDIP Tampik Isu Bakal Gandeng Agus Yudhoyono di Pilpres 2019

“Kita belum tahu kapan dimulainya, kan gitu. Jadi saya kalau belum dimulai, kita belum bisa ngomong. Nunggu skybridge-nya dibangun,” ujar dia.

Apabila skybridge sudah dibangun, para pedagang akan dipindahkan ke atas. Selanjutnya, Pemprov DKI akan mengatur pergerakan para pengunjung Pasar Tanah Abang agar melewati skybridge. Dengan begitu, mereka akan melewati tempat para pedagang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nama Aher Disebut Sebagai CalonTerkuat Cawapres Prabowo

Nama Aher Disebut Sebagai Calon Terkuat Cawapres Prabowo

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebutkan, nama ...