Home > Ragam Berita > Nasional > Tinjau Proyek MRT, Jokowi: Saya Ingin Sebuah Kepastian

Tinjau Proyek MRT, Jokowi: Saya Ingin Sebuah Kepastian

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau dua titik proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta. Kedua proyek itu yakni di kawasan Bundaran HI dan Bundaran Senayan yang nantinya menjadi stasiun MRT.

Tinjau Proyek MRT, Jokowi: Saya Ingin Sebuah Kepastian

“Kali ini saya melihat meninjau proyek besar kita, saya ingin sebuah kepastian proyek in akan sesuai dengan jadwal dan tepat waktu,” ungkap Jokowi di proyek MRT Bundaran Senayan, Rabu (7/3/2018).

Adapun rencananya, mega proyek ini akan rampung dan selesai dioperasionalkan secara komersial Maret tahun depan. “Tidak ada mundur,” tegas Presiden.

Tak hanya itu, Jokowi juga memastikan saat perhelatan Asian Games 2018 Agustus nanti, tidak ada lagi seng-seng yang di atas proyek MRT. Dengan kata lain, seluruh proyek sudah bersih baik di area trotoar kawasan Senayan hingga Semanggi.

Sebab, dalam acara olahraga terbesar se-Asia itu Jakarta ditargetkan akan dikunjungi paling tidak 30.000 orang. “Saya pastikan ini sudah dalam keadaan siap dan nanti sudah bersih, indah, dantepat waktu,” tegas Jokowi.

Baca juga: Polda Metro Jaya Imbau Novel Baswedan Kembali Berikan Keterangan

Sebagaimana diketahui, Jokowi mulai meninjau dua proyek MRT ini sejak pukul 15.00 WIB. Kunjungan pertamanya yakni di kawasan Bundaran HI kemudian dilanjutkan di kawasan Bundaran Senayan.

Dalam kesempatan ini, Jokowi ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya, Gubernur Pemprov DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Jakarta – Sidang kasus korupsi dana proyek pengadaan e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya ...