Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Bakal Segera Menanjak

Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Bakal Segera Menanjak

Jakarta – Beberapa lembaga survei telah merilis hasil surveinya terkait bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Salah satunya lembaga survei Populi Center. Hasilnya secara top of mind, elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) berada pada angka 52,8 persen, kemudian Prabowo Subianto sebesar 15,4 persen.

Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Bakal Segera Menanjak

Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Bakal Segera Menanjak

Jokowi masih unggul daripada Prabowo. Prabowo berada di urutan kedua, sementara tokoh lain belum ada yang mendapatkan elektabilitas sampai dua digit.

Melihat hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara. Menurutnya wacana pembentukan poros ketiga selain poros pendukung Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 akan sulit terbentuk.

Fadli memprediksi bahwa nantinya hanya ada dua calon yang akan berkontestasi dan juga nantinya akan mengulang Pilpres 2014, Jokowi akan kembali berhadapan dengan Prabowo Subianto.

Baca juga : Fadli Zon Menyebut Deklarasi Prabowo Capres Menunggu Rakornas Gerindra

“Prediksi saya dari awal kan memang akan head to head. Hanya ada dua calon. Rematch atau two horse race. Jadi sejak awal saya berpendapat seperti itu,” ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/03/2018).

Selain itu, Fadli pun masih merasa optimis bahwa nantinya elektabilitas Prabowo akan meningkat setelah deklarasi sebagai capres di 2019.

“Strateginya nantilah ketika nanti ditetapkan sebagai calon maka kita akan genjot komunikasi dan sebagainya. Saya kira, lihat saja nanti ketika Pak Prabowo sudah dideklarasikan pasti elektabilitasnya langsung naik,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Yenny Wahid : Keluarga Gus Dur Resmi Berikan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Yenny Wahid : Keluarga Gus Dur Resmi Berikan Dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – Keluarga Abdurrahman Wahid (Gus Dur) telah mmengambil sikap politik untuk Pilpres 2019. Yenny ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135