Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Berikan Syarat pada PAN bila Ingin Bergabung Dalam Koalisi Jokowi

Golkar Berikan Syarat pada PAN bila Ingin Bergabung Dalam Koalisi Jokowi

Jakarta – Sinyal Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bergabung dengan koalisi partai pengusung Joko Widodo (Jokowi) ternyata mendapat angin segar dari Partai Golkar, salah satu partai pendukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Golkar Berikan Syarat pada PAN bila Ingin Bergabung Dalam Koalisi Jokowi

Partai Amanat Nasional (PAN)

Sebab, dengan semakin banyaknya partai yang bergabung maka kian mendekatkan Jokowi kepada kemenangan di ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Semakin banyak yang mendukung Pak Jokowi semakin bagus untuk memenangkan Pilpres 2019. Pada prinsipnya kami sangat terbuka untuk partai manapun,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan pada Jumat (30/3/2018).

Ace mengimbau kepada partai besutan Amien Rais tersebut untuk satu suara dan satu hati jika hendak ingin bergabung dalam koalisi. Pihaknya tak ingin melihat di kemudian hari nanti seluruh kader PAN tak sejalan untuk memenangkan Jokowi.

Apabila, lanjut Ace, mereka tak bisa berkomitmen untuk menyatukan suara seluruh kader, lebih baik mengurungkan saja niat tersebut. Karena untuk memenangkan sebuah perhelatan politik itu memang sangat dibutuhkan keseragaman suara antar partai koalisi.

“Kalau ingin bergabung dengan koalisi tentu harus punya komitmen bersama dalam membangun koalisi. Termasuk kita harus bersama-sama untuk membangun komunikasi dengan partai koalisi,” tegas Ace.

Baca juga: Inilah Syarat bila PAN Ingin Bergabung Dalam Koalisi Jokowi

Selama ini, kata Ace, belum ada seorang kader dari PAN yang berkomunikasi dengan koalisi partai untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Diketahui, koalisi Jokowi itu diisi sekarang ini diisi oleh PDIP,PPP, Partai NasDem, dan Partai Golkar.

“Tidak, tidak Partai Golkar enggak akan nyodorkan nama,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

Jakarta – Pasca putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus dugaan korupsi Bank Century, ...