Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Tegaskan Tidak Ingin Calonkan Diri sebagai Cawapres

Kapolri Tegaskan Tidak Ingin Calonkan Diri sebagai Cawapres

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian bereaksi atas pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh Mahfud MD yang menilainya pantas sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo. Tito menyatakan, dirinya tak mau ditarik-tarik ke urusan politik.

Kapolri Tegaskan Tidak Ingin Calonkan Diri sebagai Cawapres

Tito Karnavian

Tito mengaku sudah menghubungi Mahfud MD. “Saya sudah sampaikan ke beliau agar jangan mendorong dan menarik saya ke politik,” kata Tito di Jakarta pada Senin (2/4/2018).

Tito menambahkan, Mahfud sudah memahami permintaannya. Mahfud, sambung Tito, juga tak akan mendorong mantan Kapolda Metro Jaya itu agar menjadi bakal cawapres.

Bagaimana jika ternyata memang ada tawaran untuk menjadi bakal cawapres bagi Joko Widodo? “Tolak,” ucap Tito.

Sebelumnya, Mahfud menyebut Tito merupakan sosok muda yang cerdas dan memiliki rekam jejak bagus sehingga cocok sebagai cawapres. Mahfud mengatakan, Tito bisa menjadi cawapres bagi Joko Widodo ataupun mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga: PAN Bakal Apresiasi bila Gatot Nurmayanto Maju Dalam Pilpres

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengaku tidak mengetahui maksud Mahfud menyebut Tito pantas menjadi cawapres. Iqbal menegaskan, fokus Kapolri saat ini adalah menjaga keamanan.

“Jangan tarik ke ranah politik. Biarkan Pak Kapolri menjadi penjaga keamanan saja,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan TGB Tetap Berikan Dukungan kepada Jokowi

Inilah Alasan TGB Tetap Berikan Dukungan kepada Jokowi

Jakarta – Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga kader potensial Partai Demokrat, Tuan Guru ...