Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Pertimbangkan Hal Ini Jika Setujui Anies Sebagai Cawapres Prabowo

PKS Pertimbangkan Hal Ini Jika Setujui Anies Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Sohibul Iman memutuskan bahwa pihak PKS akan menghormati kader Partai Gerindra yang menginginkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon bagi Prabowo di Pilpres 2019.

PKS Pertimbangkan Hal Ini Jika Setujui Anies Sebagai Cawapres Prabowo

Saat ditemui Selasa lalu, dirinya berujar bahwa “Nama Anies Baswedan muncul dari Gerindra. Katanya ada aspirasi dari kader-kader Gerindra untuk menjadikan AB (Anies Baswedan) sebagai cawapres. Gerindra minta persetujuan PKS. Sampai saat ini di PKS sendiri di antara sembilan nama itu, tidak ada AB. Sebagai aspirasi dari Gerindra tentu kami menghormatinya,”

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan bahwa nama Anies Baswedan sebagai cawapres Prabowo harus dipikir dan ditimbang secara matang. Apalagi, mantan Menteri Pendidikan sudah dimandatkan sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan.

“AB (Anies Baswedan) sejak awal kita mandatkan untuk jadi Gubernur DKI selama lima tahun. Ingat waktu Jokowi loncat dari Gubernur DKI ke capres, kan citranya buruk. Apakah kita akan melakukan hal yang sama? Yang kena imbas citra buruk bukan hanya AB secara pribadi. PKS dan Gerindra sebagai pengusung juga kena getahnya,” jelas Sohibul.

“Ada mekanisme tersendiri di PKS yang harus dilalui, jika AB (Anies Baswedan) ingin masuk dalam daftar Capres-Cawapres usungan PKS. Yaitu, melalui keputusan Musyawarah Majelis Syuro. Bisakah AB meyakinkan 66 anggota MS PKS,” tutur Sohibul.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135