Home > Ragam Berita > Nasional > Aher dan Salim Segaf Al Jufri Masuk Pertimbangan Gerindra Sebagai Cawapres Prabowo

Aher dan Salim Segaf Al Jufri Masuk Pertimbangan Gerindra Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Hingga kini, sejumlah nama yang dipertimbangkan untuk menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2019 telah mengerucut hanya menjadi beberapa nama saja.

Aher dan Salim Segaf Al Jufri Masuk Pertimbangan Gerindra Sebagai Cawapres Prabowo

Menurut keterangan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada dua nama yang dipertimbangkan, yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

“Tadi dari PKS tinggal satu dua nama. Ada Aher (Ahmad Heryawan) sama Ustad Salim Segaf Al-Jufri,” kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Selain itu ada juga beberapa nama yang masih menjadi pertimbangan Prabowo. Diantaranya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga dinilai berpeluang untuk bergabung dengan Gerindra karena hingga kini PKB belum menyatakan secara resmi untuk bergabung dengan partai koalisi pendukung Presiden Jokowi.

Beberapa nama cawapres Prabowo itu nantinya akan dibahas bersama partai koalisi pendukung Prabowo.

“Jadi cawapres tentu lebih diserahkan forum koalisi nanti. Bukan maunya Gerindra, bukan egonya Gerindra, bukan maunya, Prabowo, tapi maunya bangsa Indonesia. Maunya rakyat Indonesia yang disampaikan melalui partai koalisi yang akan berkoalisi nanti,” ujar Riza.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Ruslan Amsyari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjelaskan penaikan ...