Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Makanan yang Bisa Samarkan Kerutan di Mata

Inilah Beberapa Makanan yang Bisa Samarkan Kerutan di Mata

Jakarta – Bertambahnya usia bisa menyebabkan kulit ikutan menua. Salah satu tandanya adalah timbulnya kerutan di sekitar mata. Mengendurnya kulit ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari radikal bebas, tak pernah dirawat hingga kurangnya nutrisi dari dalam.

Inilah Beberapa Makanan yang Bisa Samarkan Kerutan di Mata

Jika kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti ini, sebaiknya kamu mulai sadar untuk melakukan perawatan ladies. Jika tidak yakin menggunakan skincare yang dijual kemasan karena takut efek samping bahan kimianya, berikut ini sekian makanan yang bisa kamu jadikan masker menyamarkan kerutan di sekitar mata sebagaimana diberitakan Boldsky pada Kamis (19/7/2018).

1. Nanas
Kandungan alpha hidroxy acid dalam buah nanas yang berfungsi sebagai antioksidan, mampu menyegarkan dan mengencangkan kulit. Haluskan buah nanas secukupnya dan bubuhkan sebagai masker di wajah, biarkan selama 20 menit dan bilas bersih.

2. Pisang
Buah pisang mengandung vitamin A, B dan c yang tinggi sebagai antioksidan sehingga efektif mengembalikan kekencangan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. Hancurkan buah pisang secukupnya, tambahkan sedikit yogurt. Jadikan masker dan bilas setelah 10 menit.

3. Putih Telur
Putih telur terkenal sangat baik mengencangkan kulit. Cukup campurkan dengan sedikit madu lalu oleskan ke wajah dan sekitar mata. Setelah kaku, bilas perlahan dengan air hangat. Ulangi menggunakan masker seminggu 3 kali.

4. Mentimun
Mentimun juga sudah terkenal bisa mengencangkan kulit. Tanpa perlu diragukan lagi, makanan ini wajib menjadi bahan alami menyamarkan kerutan di sekitar wajah. Mentimun juga punya kelebihan, seperti tidak menyebabkan pedih di mata dan dingin sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Jakarta – Meskipun sepele tapi hal ini patut kamu perhatikan jika ingin tubuhmu tetap langsing ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135