Jakarta – Kontingen Jepang terpaksa memulangkan empat orang atletnya setelah mereka ketahuan mengunjungi kawasan prostitusi di Jakarta, di sela-sela kegiatan Asian Games 2018.

Ketahuan ‘Main’ Dengan PSK, Empat Atlet Jepang Dipulangkan

Keempat atlet Jepang tersebut berasal dari cabang basket, yakni Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura.

“Saya merasa malu. Kami meminta maaf sebesarnya dan akan membimbing atlet kami mulai sekarang,” demikian pernyataan chef de mission kontingen Jepang, Yasuhiro Yamashita, Senin (20/8/2018).

Pada Kamis (16/8/2018) lalu, keempat pemain basket tersebut keluar dari tempat mereka menginap dan pergi ke hotel bersama PSK dengan masih memakai atribut timnas Jepang.

“Dengan kerendahan hati saya meminta maaf pada publik Jepang, JOC, dan semua orang yang mendukung basket atas kejadian tercela ini. Kami akan memutuskan hukuman yang pantas kepada empat pemain setelah kami mendapatkan semua faktanya. Kami harus bekerja lebih keras untuk memastikan skandal ini tidak terjadi lagi,” kata kepala tim basket Jepang, Yuko Mitsuya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)