Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku khawatir tak bisa mendapatkan motor baru dari timnya untuk mentas di ajang MotoGP musim depan. Rasa khawatir ini dirasakan Rossi karena sampai saat ini dirinya belum mendapat kabar apa pun dari pihak Yamaha terkait motor baru untuk MotoGP 2019.

Rossi Akui Belum Dapat Kabarr Terkait Motor Baru di MotoGP 2019

Vinales

Rossi sendiri sebenarnya mengaku tak kaget melihat kondisi tersebut. Sebab, dalam dua musim terakhir, The Doctor –julukan Rossi– mengaku memang tak mendapat motor baru dari pihak Yamaha untuk berlaga di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Tetapi, Rossi mengaku sangat berharap kondisi ini bisa berubah pada musim depan. Sebab, target yang tinggi dipasang pembalap asal Italia itu di ajang MotoGP 2019. Dengan motor baru yang kompetitif, Rossi optimis bisa menuai hasil yang apik.

“Biasanya selama beberapa tahun terakhir, kami melakukan tes di Brno setelah balapan. Dalam tes ini, kami biasanya menguji coba M1 untuk tahun berikutnya. Tetapi, itu tidak terjadi dalam dua tahun terakhir. Saya juga belum mengetahui untuk tahun depan,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (27/9/2018).

“Sayangnya, kami tidak melakukan banyak uji coba untuk tes tahun depan. Tetapi, bukan tugas saya untuk mengatakan bahwa kami memerlukan mesin atau kami perlu memodifikasi sasis seperti ini. Saya hanya bisa menilai dan mengatakan di mana masalahnya dan apa yang akan membantu saya mengemudi lebih cepat,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)