Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Minta Semua Pihak Tak Lakukan Provokasi Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

MUI Minta Semua Pihak Tak Lakukan Provokasi Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

Jakarta – Aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang baru saja terjadi telah menuai kontroversi publik. Insiden itu kabarnya terjadi saat perayaan Hari Santri Nasional di Lapangan Alun-alun Limbangan, Garut, Jawa Barat.

MUI Minta Semua Pihak Tak Lakukan Provokasi Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

Ilustrasi Bendera Tauhid

Mendengar kabar tersebut, Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir meminta kepada semua pihak untuk tetap menahan diri dan tidak mudah untuk terprovokasi. Sirojul mengatakan bahwa pihak kepolisian saat ini sudah mengamankan tiga orang sebagai saksi untuk penyelidikan.

“Kami imbau semua pihak, semua elemen masyarakat, agar menahan diri. Jangan memberikan statement tidak jelas, apalagi yang bersifat provokatif, justru hal itu akan menimbulkan hal yang lebih keruh lagi,” kata Sirojul Munir seusai pertemuan bersama jajaran Muspida di Polsek Limbangan, Garut, Senin (22/10/2018).

Baca juga : GP Ansor Sebut Yang Dibakar di Garut Bendera HTI

Sirojul mengaku ia telah melakukan pertemuan khusus secara tertutup dengan perwakilan NU, Muhammadiyah, Persis, dan Sarekat Islam. Pertemuan yang juga dihadiri Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Dandim 0611/Garut Letkol Asyraf Aziz.

“Kami minta semua pihak agar menciptakan kondisi yang kondusif di Garut. Kami yakin kepolisian akan menangani secara profesional dengan serius. Semoga cepat terungkap motifnya apa,” jelasnya.

“Kami juga sangat percaya kepada Kapolres untuk menangani dengan serius dan profesional persoalan ini. Kami sepakat UU adalah panglima tertinggi di negeri ini,” imbuhnya dengan tegas.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo : "Saya Mantan Prajurit, Tidak Rela Melihat Rakyat Makin Susah"

Prabowo : “Saya Mantan Prajurit, Tidak Rela Melihat Rakyat Makin Susah”

Jakarta – Kabar menarik diungkapkan Prabowo Subianto dimana dirinya mengakui bahwa sebenarnya ingin pensiun dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135