Jakarta – Gula merah atau yang biaisanya disebut gula jawa sangat sehat untuk dikonsumsi. Cukup beregam manfaatnya, yakni membantu mengurangi berat badan.

Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Gula Merah

Ada juga beberapa alasan yang membuat Anda harus mengonsumsi gula merah daripada gula putih. Berikut ulasannya yang kami rangkum

Detoksifikasi tubuh
Tubuh kita banyak sekali kotoran dan racun. Terutama di bagian paru-paru, ginjal, usus dan pipa makanan. Jika tak dibersihkan, Anda rentan mengalami penyakit.

Meningkatkan metabolisme
Gula merah kaya akan potasium yang dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh kita. Bila Anda rutin mengonsumsinya bisa meningkatkan metabolisme tubuh, yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Gula merah juga mengandung serat alami yang baik untuk sistem pencernaan. Karena itu, konsumsilah gula merah setiap hari, karena bisa menyehatkan usus Anda. Juga, dapat mengaktifkan enzim pencernaan.

Membantu membersihkan darah
Kandungan besi dalam gula merah juga dapat membersihkan kotoran dalam darah. Selain itu, konsumsi gula merah juga bisa membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, sehingga membantu pasien anemia.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)