Selangor – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki ketenangan diri jelang menghadapi MotoGP pada musim 2019. Pasalnya ia percaya akan performa GSX-RR yang dari hari ke hari dirasa semakin membaik.

Alex Rins Akui Pede Menghadapi MotoGP 2019

Alex Rins

Hal itu mampu dibuktikan pada tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit pada 6-8 Februari 2019. Rins tampil konsisten sejak hari pertama hingga terakhir. Salah satu yang menonjol adalah pada hari pertama, di mana ia mampu menembus posisi kedua.

“Kami memiliki waktu putaran yang benar-benar bagus dan konsisten. Saya tenang karena saya percaya pada proyek kami dan motor kami. Kami bekerja sangat berat,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (12/2/2019).

Pada hari ketiga, Rins sejatinya mengalami performa. Ia harus puas menempati posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 59,180 detik. Namun, Rins menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang positif. Kini ia hanya ingin fokus pada tes di Qatar untuk melakukan berbagai pengujian yang belum sempat dilakukan di Malaysia.

“Tiga hari tes sangat positif. Kami mencoba banyak hal, paket kami bahkan lebih baik. Tapi kami harus mengonfirmasi ini pada tes Qatar agar kami berada di jalur yang benar,” tambah pembalap berusia 23 tahun tersebut.

“Tentu saja kami harus tetap bekerja (di tes pramusim MotoGP Qatar). Kami juga masih harus menguji hal-hal baru yang belum sempat di lakukan di Malaysia,” pungkas pembalap bernomor motor 42 tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)