Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, yakin tujuan utamanya di MotoGP 2019, yakni merebut kemenangan, bisa terealisasi. Hal ini diyakini Rins setelah menjajal motor anyar Suzuki di tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2019.

Rins Optimistis Bisa Bersaing secara Kompetitif di MotoGP 2019

Pada tes yang berlangsung selama tiga hari itu, Rins memang merengkuh hasil yang cukup positif. Pembalap asal Spanyol tersebut dapat bertengger di posisi kedua pada tes hari pertama dan kedua. Hasil ini tentu saja disambut positif oleh Rins sehingga dirinya semakin percaya diri menatap ajang MotoGP 2019.

Menurut Rins, hasil ini dapat diraihnya lantaran peningkatan yang pesat telah terdapat pada motor Suzuki di MotoGP 2019. Tak hanya terdapat dari satu atau dua perangkat, bagi Rins, peningkatan terdapat di hampir seluruh bagian motor.

Karena itulah, Rins yakin bisa bersaing secara kompetitif dengan pembalap lainnya di sepanjang perhelatan MotoGP 2018. Dengan begitu, meraih kemenangan yang menjadi cita-citanya sejak debut di MotoGP dirasa bukanlah hal yang mustahil. Apalagi, pada musim lalu, Rins berhasil merebut lima podium sehingga membuatnya menempati posisi kelima di klasemen akhir pembalap.

“(Memenangkan balapan di MotoGP) bukanlah hal yang mudah. Untuk memenangkan perlombaan tidak pernah mudah. Tapi, kami punya senjata untuk dimenangkan. Piala Dunia itu menarik, banyak pembalap yang berdekatan dan levelnya sangat tinggi,” ujar Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (12/2/2019). (Tita Yanuantari – harianindo.com)