Selangor – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, terkejut dengan peningkatan kecepatan motor RC16 miliknya selama menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia. Pria berkebangsaan Spanyol itu lantas memuji kerja keras para mekanik KTM selama jeda musim dingin.

Pol Espargaro Akui Motornya Memang Masih Sulit Catatkan Waktu Tercepat

Pol Espargaro

Hasil tersebut melanjutkan penampilan hebatnya dengan merebut podium pada balapan penutup di MotoGP Valencia 2018. Espargaro sangat senang dengan performa KTM yang menguji coba beberapa suku cadang baru pada tes hari ketiga, Jumat 8 Februari 2019.

Adik dari Aleix Espargaro itu menuturkan, motornya memang masih sulit untuk mencatat waktu tercepat dalam satu putaran. Akan tetapi, motor RC16 tersebut mampu menemukan ritme kecepatan yang konstan selama tes.

“Ini sangat sulit dipercaya, sebuah lompatan besar. Semua orang mencatat peningkatan yang besar dan kami masih sulit mencatatkan waktu terbaik dalam satu putaran. Akan tetapi, kemajuan yang kami buat dalam ritme balap cukup impresif,” tutur Pol Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (12/2/2019).

“Untuk satu putaran, peningkatan kami cukup kecil. Akan tetapi, soal ritme dan konsistensi, peningkatannya cukup besar. Karena itu, saya sangat senang karena poin diperoleh pada balapan,” imbuh pembalap berusia 27 tahun itu.

Catatan waktu yang ditorehkan Pol Espargaro memang tidak terlalu bagus. Selama tiga hari tes, ia hanya menorehkan waktu tercepat 1 menit 59,751 detik atau terpaut 1,512 detik dari pembalap di urutan teratas, Danilo Petrucci.