Home > Ragam Berita > Nasional > Massa Pendukung Ketum PA 212 Gelar Aksi Demo di Solo

Massa Pendukung Ketum PA 212 Gelar Aksi Demo di Solo

Solo – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif mendapat dukungan dari sejumlah massa yang mengklaim dirinya anggota dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam yang ada di Solo.

Massa Pendukung Ketum PA 212 Gelar Aksi Demo di Solo

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif

Dukungan tersebut mereka tunjukkan dalam sebuah aksi massa yang digelar di depan Mapolresta Surakarta beberapa waktu yang lalu. Para massa itu dengan tegas meminta agar aparat penegak hukum dapat adil dalam bersikap.

Selain menyuarakan tuntutan mereka dalam orasi yang diteriakkan, para massa ini juga membawa beberapa poster yang bertuliskan berbagai tuntutan mereka. Misalnya poster yang bertuliskan ‘Penegakan Hukum Jangan Diskriminasi’ dan ‘Meminta Kapolresta Solo Independen/Mundur’.

Baca juga : Jokowi Minta Yang Sangsi Soal Panjang Jalan Desa Untuk Ukur Sendiri, Ini Reaksi Dahnil

“Ini bentuk dukungan moral kepada Pak Slamet Ma’arif yang diduga melanggar undang-undang pemilu. Padahal Pak Slamet Ma’arif ini tidak secara jelas menyebut angka ataupun nama seseorang, namun dinyatakan tersangka,” kata Endro Sudarsono yang bertugas sebagai Humas aksi.

Lebih lanjut Endro menjelaskan dengan membandingkan kasus lainnya dari kubu paslon Jokowi-Ma’ruf. Selain itu, kata Endro, pihak kepolisian juga dianggap tidak netral karena hanya mengusut kasus dari kubu Prabowo-Sandi.

“Seperti di Sukoharjo, ada atribut, ada alat peraga kampanye, ada kaos, topi, ada angka 01, gambar capres dan cawapres, tapi hanya diberi sanksi dalam bentuk pelanggaran administrasi kampanye,” jelas Endro.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Layangkan Kritik Jokowi yang Ajak Menteri Jadi Tim Kampanye

Fadli Zon Layangkan Kritik Jokowi yang Ajak Menteri Jadi Tim Kampanye

Jakarta – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon mengkritik ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135