Home > Ragam Berita > Nasional > Klaim Kemenangan, Amien Rais Dituntut Minta Maaf Ke Kiai Jawa Timur

Klaim Kemenangan, Amien Rais Dituntut Minta Maaf Ke Kiai Jawa Timur

Jakarta – Jama’ah Yasin Nusantara lemparkan desakan kepada Amien Rais untuk meminta maaf secara terbuka di hadapan para kiai di Jawa Timur sehubungan dengan deklarasi Amien atas kemenangan Prabowo – Sandiaga di Jawa Timur.

Klaim Kemenangan, Amien Rais Dituntut Minta Maaf Ke Kiai Jawa Timur

Saat dikonfirmasi, Idham Cholid selaku Ketua Umum Jaya Nusa menuturkan bahwa “Jika dalam waktu 2×24 jam tidak meminta maaf, maka saudara Amien Rais akan kami laporkan ke Bareskrim Mabes Polri.”

Hal ini berdasarkan video yang beredar viral dimana Amien Rais menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo – Sandiaga Uno telah memenangkan Pilpres 2019 di Jawa Timur dengan suara lebih dari 50 persen.

Keunggulan Prabowo – Sandiaga atas Jokowi -Ma’ruf di Jawa Timur bahkan disebutnya sangat meyakinkan karena terjadi di seluruh wilayah provinsi itu.

Idham menilai bahwa pernyataan Amien Rais itu mendahului hasil perhitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini masih berlangsung. Akibatnya, banyak tokoh agama di Jawa Timur yang gelisah dan mengkhawatirkan gejolak masyarakat.

“Apalagi saudara Amien Rais juga membuat pernyataan tentang people power jika pasangan 02 kalah. Pernyataan itu jelas sangat membahayakan keutuhan NKRI,” kata Idham.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kubu Prabowo Tak Bersedia Beberkan Penghitungan Suara Internal Karena Takut Diretas

Kubu Prabowo Tak Bersedia Beberkan Penghitungan Suara Internal Karena Takut Diretas

Jakarta – BPN Prabowo-Sandi hingga kini masih enggan untuk beberkan hasil penghitungan suara internal karena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135