Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Sukses? Hindari Membicarakan Hal ini

Ingin Sukses? Hindari Membicarakan Hal ini

Jakarta – Di pergaulan sehari-hari seperti ketika berkumpul dengan teman ataupun pertemuan dengan rekan bisnis, seringkali orang mudah sekali berbicara sampai kebablasan dan tidak sadar bahwa apa yang dibicarakannya tersebut justru akan menjadi bumerang yang suatu saat akan mencelekakan dirinya sendiri.

Ingin Sukses? Hindari Membicarakan Hal ini

Tak hanya itu, kita bahkan membicarakan hal sepele (menurut persepsi kita sendiri) yang ternyata bisa berakhir bencana apabila tidak disikapi secara bijak.

Berikut beberapa hal yang tidak seharusnya Anda bicarakan demi mencapai kesuksesan:

1. Berbicara Tentang Kondisi Keuangan
Tahukah Anda bahwa uang merupakan simbol suatu kontrol. Jadi, jangan pernah sekalipun membicarakan isu-isu terkait keuangan Anda kepada siapapun kecuali sudah darurat dan benar-benar diperlukan.

2. Membicarakan Masalah Rumah Tangga Kepada Orang Lain
Gonjang-ganjing alias konflik dalam sebuah hubungan keluarga itu adalah perkara wajar. Yang penting, masing-masing pihak saling memahami, menghargai, dan cepat menyelesaikan masalah. Membahas masalah ini dengan pihak luar hanya akan membuat segala sesuatunya semakin runyam.

Orang lain itu kelihatan manis karena ada maunya, seolah-olah memberi nasehat ini itu padahal ada suatu maksud tersembunyi di baliknya. Kelemahan ini suatau saat akan menjadi bahan ejekan yang membuat Anda semakin terpuruk.

3. Berbicara Terkait Pemberian Sumbangan
Jika Anda niat dengan tulus ikhlas memberikan sumbangan kepada pihak-pihak tertentu sebaiknya dirahasiakan dan jangan dibicarakan kepada siapapun orangnya. Karena orang bijak sejatinya tidak akan mau dikatakan menyumbang, mereka berkeyakinan bahwa sesuatu yang diberikan tersebut merupakan sudah hak milik dari orang yang membutuhkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Mencari Barang Hilang di Rumah

Tips dan Trik Mencari Barang Hilang di Rumah

Jakarta – Saat Anda tengah terburu-buru, Anda pun tidak memiliki waktu lagi untuk menghabiskan 10 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135