Home > Ragam Berita > Nasional > Kubu Prabowo Desak Provokator Tanggung Jawab Atas Kerusuhan di Demo 22 Mei

Kubu Prabowo Desak Provokator Tanggung Jawab Atas Kerusuhan di Demo 22 Mei

Jakarta – Dahnil Azhar Simanjuntak selaku Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyatakan harus ada pihak yang bertanggungjawab atas kericuhan ini adalah para provokator.

Kubu Prabowo Desak Provokator Tanggung Jawab Atas Kerusuhan di Demo 22 Mei

Penuturan ini sekaligus menampik anggapan aksi 21-22 Mei diduga tersulut seruan people power atau Gerakan Kedaulatan Rakyat Nasional yang disuarakan elite BPN, Amien Rais.

“Yang bertanggung jawab adalah tentu mereka yang lakukan provokasi, mereka yang lakukan kekerasan,” kata Dahnil saat ditemui di Rumah Kertanegara.

Bahkan dirinya juga menuturkan bahwa BPN tidak pernah menyerukan people power. Bahkan berujung terjadinya kericuhan. BPN ingin menempuh cara yang sesuai koridor hukum. Ini sudah ditegaskan Capres Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato politiknya menanggapi hasil rekapitulasi KPU kemarin.

“Sejak awal Pak Prabowo memutuskan jalur konstitusional mendukung segala upaya konstitusional, menggiring gerakan damai menggunakan hak demokrasi,” tandas dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PP Muhammadiyah Tegaskan Status Mustofa Nahra Bukan Pengurus

PP Muhammadiyah Tegaskan Status Mustofa Nahra Bukan Pengurus

Jakarta – Mengenai penetapan status tersangka oleh Polri kepada Mustofa Nahrawardaya akhirnya direspon oleh PP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135