Jakarta – Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019, Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin telah mendapatkan segala fasilitas sebagai wakil presiden. Hal itu termasuk pengamanan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pengamanan tersebut berdampak pada akses para wartawan untuk bertemu Ma’ruf Amin menjadi terbatas. Contohnya pada Selasa (23/07/2019) ini, pada saat Ma’ruf Amin menghadiri kantor MUI untuk memimpin rapat mingguan MUI. Paspampres tidak memperbolehkan para awak media untuk bertemu Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Singgung Soal Khilafah di Acara DMI

Nampak Paspampres mengamankan kantor MUI. Salah satu anggota Paspampres mengatakan bahwa Ma’ruf Amin tidak bisa diwawancarai. Menurut anggota tersebut, pesan tersebut datang dari asisten Ma’ruf Amin.

“Abah (sapaan Ma’ruf Amin), tidak berkenan untuk wawancara, ini perintah atasan,” kata anggota Paspampres tersebut pada Selasa (23/07/2019).

Oleh sebab itu, Paspampres meminta para wartawan untuk meninggalkan ruang tunggu kantor MUI. Paspampres beralasan untuk menjaga kondisi lokasi steril. (Elhas-harianindo.com)